headhead> Jihad Guru Garut Menjadi Tonggak Kebangkitan yang bersejarah -->

Jihad Guru Garut Menjadi Tonggak Kebangkitan yang bersejarah

author

suara peradilan news

Share Post

Garut – Sp-Jabar , Puluhan Ribu Orang Perwakilan  Gelombang Aksi Demo Jihad Guru Honorer Sekabupaten Garut  Sebanyak 42 Kecamatan ,  Yang Dipicu Oleh Pernyataan Plt Disdik Kab Garut Minggu Silam, Memadati Jalan Dan Gedung Dprd Kab Garut Sudah Dimulai Pada Pagi Hari .


Saat Ditanya Wartawan , Salah Satu Perwakilan Dari Sdn Cirapuhan Kec  Selawi  Ibu Nunung Mengatakan Semua Perwakilan Bergerak Menuju Titik Kumpul Kantor Dprd Kab Garut Untuk Menyuarakan Aspirasi Salah Satunya Adalah Menuntut Diterbitkannya Sk Guru Honorer ,Dan Menuntut Keadilan Sebagai Guru Honorer Walaupun Belum Pns Setidaknya Pemerintah Bisa Memberikan Upah Yang Layak,Karena Guru Adalah Tonggak Dari Semua Profesi Jadi Jangan Terlalu Jauh Ketimpangan Antara Guru Pns Dan Honorer Karena Bicara Pekerjaan Sama Bahkan Kadang Porsinya Lebih Banyak Guru Honorer.


Saat Dikomfirmasi Sekolah Hari Ini Sekolah Diliburkan Dengan Sangat Terpaksa Karena Untuk Melaksanakan Tuntutan, Tapi Saya Sebagai Tenaga Pengajar 2 Kelas Sekaligus Sangat Menyayangkan Secara Hati Nurani  Karena  Ini Akan Merugikan Pada Kemajuan Anak Didik Saya Banyak Materi Yang Tertinggal Apalagi Dengan Program  Kurikulum Sekarang Tidak Masuk Sehari Saja Akan Ketinggalan.
Harapan Kedepan Bisa Disesuaikan Terutama Masalah Kesejahteraan Dan Lebih Memanusiakan Profesi Guru Terutama Guru Honorer Seperti Kami Ini.

Salah Seorang Peserta Demo Bapak Asep Zola Mengatakan Alhamdulilah Sudah Ada Hasil Dari Demo Ini Bahwa Bapak Bupati Sudah Menandatangani Kesepakatan Diterbitkannya Sk Penugasan Guru Honorer Per Tanggal 1 Oktober 2018 Mendatang , Juga Bisa Mengikuti Program Sertifikasi Seperti Pns , Karena Salah Satu Saratnya Adalah Sk Penugasan Dari Bupati Untuk Guru Honorer Sekolah Negeri Kalo Untuk Swasta Cukup Dengan Sk Ketua Yayasan .

Senada Dengan Ibu Nunung, Bapak Asep Zola Mengatakan Bahwa Bahwa Kinerja Daripada Guru Honorer Lebih Efektive Tanpa Mengesampingkan Kualitas Dan Kesungguhan Dari Guru-Guru  Pns , Semoga Dengan Dikeluarkannya Sk Penugasan Honorer Ini Menjadi Momentum Atau Titik Awal Bagaimana Kedepan Para Guru Honorer Bisa Lebih Sejahtera Sesuai Dengan Apa Yang Diharapkan.
Bapak Asep Zola Juga Mengatakan Melihat Perbandingan Dengan Daerah Lain , Kab Garut Sangat Tertinggal Dari Segi Honor Pegawainya ,Setidaknya Untuk Pengupahan Bisa Diangka 1,6 Juta Perbulan Sudah Bagus Karena Selama Ini Perbulan Hanya Dibayar 300 Ribu Itupun Harus Menunggu Dana Bos Dulu Yang Kadang Dibayar Dalam Waktu Tiga Bulan Sekali Imbuhnya.Jadi Kedepan Semoga Ini Menjadi Perhatian Pemerintah Untuk Lebih Mengedepankan Kesejahtraan Guru Honer Ini. ( Dani Rustandi )