headhead> Terapi alternative Sembuhkan penyakit ,melalui metode SEFT, di Garut -->

Terapi alternative Sembuhkan penyakit ,melalui metode SEFT, di Garut

author

suara peradilan news

Share Post



GARUT,- Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT) merupakan salah satu teknik terapi alternatif untuk mengatasi masalah emosi dan fisik dengan pendekatan psikologi dan spiritualitas. Terdapat 15 teknik terapi yang mendasari seperti NLP (Neuro-lingustic Programing), Erikson Hypnosis dan lainnya.
Terapi ini dilakukan dengan cara mengetuk ringan (dengan kedua jari) di titik saraf tertentu pada tubuh.

H. Agus Dinar S.Kep., MKM, sebagai praktisi SEFT yang mulai mengembangkan SEFT di daerah Garut. Ia menjadi lebih termotivasi bagaimana ilmu yang dipelajarinya empat tahun silam bisa berguna bagi masyarakat banyak.  Rasanya bahagia hati ini ketika orang yang membutuhkan merasa terbantu dan alhamdulilah sudah banyak yang merasakan manfaat dari metode SEFT.

Orang yang pertama menemukan konsep ini adalah Bapak  Ahmad Faiz Zainudin, lulusan psikologi Universitas Airlangga Surabaya.

SEFT ini adalah sesuatu teknik yang unik, dapat merasakan hal yang berbeda, salah satunya bagaimana kita bisa membangun karakter pribadi yang LOGOS ( Loving God, Blessing Others dan Self Improvement)

Metode ini dibagi menjadi 4 konsep penting sbb;
1.Healing ( Berkaitan dengan Pengobatan)
2.Happyness  ( Bagaimana membangun mentalitas rasa kebahagian dengan konsep uncconditional    happyness_ atau kebahagiaan tanpa syarat
3. Sucsess
Bahwa kesuksesan dapat diciptakan dg Menumbuhkan jiwa optimis pantang menyerah. Yang tidak kalah penting pembersihan diri dari sampah sampah emosi.

4. Greatness (Bagaimana menumbuhkan jiwa-jiwa yang rahmatan lilalamin, jiwa-jiwa yang peduli dengan sesamanya, menebar kebaikan pada sesama dengan cinta tanpa syarat.

Kita sebagai manusia seringkali dihadapkan dengan masalah yang membuat seakan begitu menderita. Namun yang terpenting bukan seberapa besar masalah  yang dihadapi tapi seberapa kuat  mendesain hati kita untuk senantiasa ikhlas menerima semua takdir Allah yang maha kuasa.
Terdapat 5 SUMBER PENDERITAAN yang sering menyelimuti kegalauan hati yaitu :

1. Menyesali masa lalu
2. Tidak bisa menerima masa kini
3. Terlalu menghawatirkan masa depan
4. Terlalu mendengarkan  orang lain
5. Tidak bisa memaafkan

Ini adalah beberapa penyebab bagaimana manusia tidak bisa bahagia, tidak bisa mengendalikan emosinya sehingga menjadikan pribadi yang merasa pesimis, paling menderita dan putus asa. Dengan SEFT kita akan membantu bagaimana orang bisa membuang Sampah-Sampah Emosinya dan membangun pribadi yang lebih baik.

Sering kali orang terjebak dengan penyesalan masa lalu, timbul rasa marah, sediih, kesal, dendam dll padahal masa lalu itu tidak mungkin dapat terulang, masa lalu akan tetap menjadi sejarah. Kita sering kali beranggapan penderitaa  masa lalu itu untuk dilupakan padahal yang tepat masa lalu untuk diterima dengan ikhlas semata takdir dari Allah Tuhan yang maha kuasa. Dengan  teknik 3P (Personal Peace Prosedur) akan dibersihkan sampah emosi tersebut sehingga hadir suasana batin yang damai, itu yang ingin dibangun pada masyarakat yang bermasalah dan tidak terjebak  dengan masa lalunya .

Banyak sekali  Bapak Agus Dinar,S.Kep,MKM  mendengarkan testimoni bagaimana orang-orang diterapinya  bisa merasakan kesembuhannya, baik masalah fisik atau emosi. Suami istri yang hampir saja bercerai tertolong dan terselamatkan biduk rumah tangganya dari ambang kehancuran saling berpelukan sambil bercucuran air mata saling mengihlaskan dan memaafkan,

Sembuh dari penyakit menahun , bisa  berhenti merokok dan dalam waktu relatif tidak terlalu lama, ini beberapa contoh saja bagaimana dahsyatnya sebuah  metode pengobatan berbasis pendekatan secara Psikologi atau yang lebih dikenal dengan istilah  SEFT.

Bapak Agus Dinar S.Kep, MKM mengatakan bahwa kunci sukses dari  terapi ini  adalah (pertama) Yakin, yakin akan maha kuasa Allah, ( kedua)  konsentrasi (khusyuk), ( ketiga)  ikhlas, ) ( keempat) pasrah/tawakal dan ( kelima)  bersyukur, Maka atas  itu beliau mengajak semua lapisan  masyarakat  bagaimana bisa sehat secara fisik dan mental spiritual dengan metode SEFT .(SP-Jabar).