headhead> LKS Al-Hikmah Bersama Offroader Bandung Menggelar Pendidikan Karakter -->

LKS Al-Hikmah Bersama Offroader Bandung Menggelar Pendidikan Karakter

author

ihsan

Share Post



Bandung-SP-Jabar.
Kebahagian nampak dari raut muka anak-anak yatim dhuafa ketika mereka diajak outbond pada hari rabu tanggal 21 November 2018 oleh para donatur dari komunitas Offroader Bandung dalam kegiatan pendidikan karakter "UBAR" Ulin Bareng dengan Tema "Ulin Bareng Lain Ulin Samanea"

Kegiatan ini di isi dengan berbagai kegiatan untuk membangun karakter anak (building caracter) seperti; kerjasama dalam menyelesaikan masalah, training softskill, outbond secara prinsif kegiatan ini merupakan kegiatan pendidikan untuk membangun kepekaan terhadap kepedulian antarsesama dan tafakur alam, semua kegiatan tersebut dikhususkan bagi mereka yang berprestasi di sekolahnya dan berprestasi dalam bidang tahfidz.

Kegiatan ini sangat berkesan bagi anak-anak yatim karena bagi mereka hiburan seperti ini adalah hal yang begitu berarti sehingga mereka merasa memiliki keluarga yang selama ini hidupnya penuh keprihatinan.

"Kebahagian yang tak akan bisa dilupakan bagi kami kerena dengan kegiatan ini kami bisa berbaur dengan alam." Ujar Ucup Supriya salah satu anak yatim binaan LKSA Al-Hikmah.

LKS Al-Hikmah senantiasa berkomitmen untuk selalu membahagikan anak yatim dhuafa dengan berbagai program-program kegiatan pembinaan hariannya seperti; tahfidz, tahsin, pendidikan akhlak dan pengayaan pendidikan harian anak di sekolah.

Selain pendidikan formal anak-anak yang ada di LKSA Al-Hikmah juga dibekali pendidikan kreatifitas yang komperhensif sesuai dengan dunia kerja sehingga ketika mereka selesai menyelesaikan masa binaan di Rumah Kreatif Yatim Dhuafa Al-Hikmah kemudian bisa berdaya guna di masyarakat.

Setelah kegiatan ini LKS Al-Hikmah akan menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial, pemeriksaan dan pembagian kaca mata gratis kepada 100 yatim dhuafa dan 100 masyarakat kurang mampu pada tanggal 9 Desember 2018 di Desa Pinggirsari Kec. Arjasari Kabupaten Bandung.

Sebagai ungkapan kebahagian dari ketua LKS Al-Hikmah,  Bapak Asep Anjar Rahman Sonjaya, S.Pd mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada para donatur yang sudah membiayai kegiatan ini khususnya tim peduli yatim Club Offroder Bandung.
(Azka-SP Jabar).