KEPALA DESA SUKAMUKTI MENSOSIALISASIKAN TEKNIS PEMBAYARAN GANTI RUGI TANAH TERDAMPAK PROYEK PEMBANGUNAN FLOODWAY SUNGAI CISANGKUY - Suara Pendidikan Jawa Barat

KEPALA DESA SUKAMUKTI MENSOSIALISASIKAN TEKNIS PEMBAYARAN GANTI RUGI TANAH TERDAMPAK PROYEK PEMBANGUNAN FLOODWAY SUNGAI CISANGKUY


Bandung, 27 Desember 2018. SP Jabar. Tahapan pelaksanaan proyek pembangunan  Floodway sungai Cisangkuy (anak sungai citarum) sudah memasuki tahapan akhir pembebasan lahan terdampak proyek. Tahapan ini direspon oleh pemerintahan Desa Sukamukti dengan cepat dan bijaksana agar tidak terjadi kerugian pada masyarakat yang berada di wilayah hukum Desa Sukamukti.

Kepala Desa Sukamukti Kec. katapang Kabupaten Bandung, Agus Tajudin.,S.Pd. mengatakan "Pembebasan Lahan yang ada di bantaran sungai cisangkuy ini harus benar-benar berkeadilan khususnya terhadap warganya karena setiap tanah dan pepohonan yang ada di sekitar sungai akan dinominalisasi dengan harga yang layak dan pantas sesuai standar harga pemerintah."

Sedangkan dampak dari pembangunan floodway sungai ini ke depannya akan mendongkrak nilai jual tanah di sekitar jalan inspeksi sungai (floodway) sehingga ke depannya akan meningkatkan perekonomian masyarakat sukamukti khususnya.

Dalam sosialisasi ini Kepala Desa Sukamukti begitu peduli terhadap masyarakatnya karena dalam kesempatan pencairan ganti rugi ini pihak pemerintahan desa tidak pernah diinstruksikan untuk mengambil keuntungan dari proyek ini walau sepeserpun.

Dalam kesempatan itu disampaikan bahwa ganti rugi untuk tanah yang dijadikan pemakaman akan didiskusikan kepada pihak pengembang proyek agar harga yang dibayar layak dan cukup untuk biaya pemindahan dan pemakaman kembali setiap jenajah.

Proses pembayaran ganti rugi ini akan di laksanakan pada tanggal 28 Desember 2018 bertempat di Wisma Haji komplek Pemda Kabupaten Bandung, yang langsung dibayarkan oleh pengembang kepada pemilik tanah melalui proses transper bank yang sudah ditunjuk oleh pemerintah.


Dalam kesempatan sosialisasi ini Kepala Desa menekankan bahwa tidak boleh memberikan apapun kepada pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan dirinya, karena kepala Desa tidak pernah mengintruksikan hal itu, ujar Bapak Kepala Desa dalan menutup acara sosialisasi ini. (Akmal, Bandung)


Tag : Bisnis, Edukasi, Tokoh
0 Komentar untuk "KEPALA DESA SUKAMUKTI MENSOSIALISASIKAN TEKNIS PEMBAYARAN GANTI RUGI TANAH TERDAMPAK PROYEK PEMBANGUNAN FLOODWAY SUNGAI CISANGKUY "

Pengunjung

Back To Top