headhead> Kadisdik kabupaten garut siap ikut sukseskan kegiatan reboisasi di kecamatan pamulihan -->

Kadisdik kabupaten garut siap ikut sukseskan kegiatan reboisasi di kecamatan pamulihan

author

suara peradilan news

Share Post


Garut-Sp jabar, Kepala dinas pendidikan
kabupaten garut yang baru bapak Totong,S.Pd,M.Si siap mendorong acara bakti sosial reboisasi gebyar penanaman 20 ribu pohon yang di motori oleh LKS AL-Hikmah Garut dan LSM Ragab (rakyat garut bermartabat)saat ditemui,kamis 17 januari 2019 oleh salah satu panitia baksos diruang kerjanya.
Saya sangat berterima kasih sekali didatangi dan diminta dilibatkan dalam acara baksos penanaman kayu ini ,karena pihak panitia meminta peserta baksos melibatkan para siswa siswi disekitar lokasi baksos di kecamatan pamulihan dan kecamatan pakenjeng.dan saya akan langsung instruksikan upt untuk segera menyiapkan dan mengkondisikan persiapan baksos yang agendanya ,rabu 30 januari 2019  yang secara ceremonial dikonsentrasikan di satu titik daerah desa linggarjati.


"Diakuinya bahwa kegiatan ini sangat sangat baik sekali untuk memberikan edukasi dan menumbuhkan kecintaan akan gemar menanam dan sekaligus mencintai lingkungan dan menjagan,sebelumnya kami sudah lakukan MOU dengan Dinas Pertanian bahwa anak didik diwajibkan menanam 5 pohon di wilayah dan sekolah masing masing.

Ketua Lks Al-Hikmah Garut ,Baapak Babang hermawan sangat berharap dukungan semacam ini. Bukan saat ini saja tapi bisa menjadi program berkesinambungan dalam upaya melestarika. Lingkungan dan edukasi terhadap anak didik khususnya ,umumnya untuk masyarakat kab garut, juga saya berharap tidak hanya berhenti di penanaman namun dalam segi perawatan dan. bahkan kedepan harus dilombakan disetiap sekolah siapa yang hasil tanamannya terbaik harus diberikan reword sebagai apresia kepada pemenangnya,ungkapnya (abidin/sp.jabar).