headhead> MENGEMBALIKAN FUNGSI HUTAN SEBAGAI SUMBER KEHIDUPAN (Baksos Reboisasi Penanaman 20.000 Pohon Oleh LKS Al-Hikmah dan LSM RAGAB) -->

MENGEMBALIKAN FUNGSI HUTAN SEBAGAI SUMBER KEHIDUPAN (Baksos Reboisasi Penanaman 20.000 Pohon Oleh LKS Al-Hikmah dan LSM RAGAB)

author

ihsan

Share Post

Ketua LKS Al-Hikmah Garut

Garut, 30 Januari 2019.SP Jabar. LKS Al-Hikmah bersama LSM Ragab melakukan bakti sosial reboisasi lahan hutan yang gundul dengan menanam kembali 20.000 pohon.

Kegiatan baksos ini terselenggara atas kerjasama LKS Al-Hikmah cabang garut, LSM RAGAB, BPDASHL, Dinas Lingkungan Hidup dan Cabang Dinas Kehutanan Wilayah 5 Profinsi Jawa Barat. Baksos ini dilaksanakan di Kp cilinggar desa linggar jati kecamatan pamulihan kab garut.

Dalam kesempatan ini Kepala BPDASHL Ir. R. Dodi Susanto. MP. Sangat mengapresiasi terhadap Gerakan Kemasyarakatan yang peduli terhadap lingkungan, beliau sangat antusias karena diluar ekspektasinya melihat kehadiran dan partisipasi masyarakat yang luar biasa.

Perwakilan Dari instansi Pemerintahan

LKS Al-hikmah sebagai motor penggerak yang melakukan edukasi ke masyarakat dengan gerakan penanaman 20.000 pohon  sebagai salah satu bentuk shodakoh yang ke depannya bisa memberikan dampak terhadap lingkungan, udara bersih, dapat menjadi sumber mata air bagi lingkungan masyarakat di sekitar hutan.

Ketua LKS Al-Hikmah Garut mengungkapkan. "Baksos Penanaman 20.000 pohon ini merupakan gerakan awal penyadaran terhadap masyarakat kalau kita memerlukan hutan yang asri, produktif sehingga bisa memberikan manfaat bagi generasi yang akan datang."

Dalam kesempatan ini pula dilakukan nota kesepahaman (MOU) antar Kepala BPDASHL Ir R. Dodi Susanto.,MP, Dinas Lingkungan Hidup, Cabang Dinas Kehutanan Provinsi  Wilayah 5  dengan LKS Al-Hikmah dan LSM RAGAB untuk  mendukung penghijauan berkesinambungan yang digerakan oleh kedua lembaga sosial tersebut.

Disela-sela proses penanaman pohon ketua LKS Al-Hikmah Babang mengungkapkan rasa syukurnya dan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat dan dukungan pemerintah atas terselenggaranya kegiatan Baksos ini walau sedikit ada kekecewaan dengan batalnya kehadiran Bupati Garut dikarenakan ada agenda pelantikan kepala pengadilan Negri." Pungkasnya kepada tim reportase Suara Pendidikan Jawa Barat. (Akmal-Grt).