headhead> SANTRI-SANTRIWATI PPI 241 BOJONGKUNCI MENGIKUTI MABIT DI PESANTREN -->

SANTRI-SANTRIWATI PPI 241 BOJONGKUNCI MENGIKUTI MABIT DI PESANTREN

author

ihsan

Share Post
Mabit PPI 241 Bojongkunci

Bandung, 11 Januari 2019. SP Jabar. Pesantren Persatuan Islam no 241 menggelar Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) dengan tema "Mencetak Karakter Generasi Robani yang Tapaquh Piddin" acara ini diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 11 s.d.12 januari 2019.

Kegiatan Mabit ini merupakan agenda kegiatan bidang kesiswaan yang bertujuan  untuk meningkatkan aspek pembentukan karakter santri juga memiliki wawasan Agama yang mumpuni dan mampu melaksanakan ajaran Islam sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an dan Assunnah.

Wakamad Bidang Kesiswaan Ust. Nirwan Faqih.,S.Pd.I mengungkapkan, "Setiap santri yang mengikuti Mabit ini diharapkan akan menjadi anak-anak yang memiliki karakter Rabbani senantiasa tunduk pada ajaran Islam mampu menjalankan Aqidahnya dan memahami Islam dengan benar."

Kegiatan ini di isi dengan berbagai aktifitas, seperti; Tilawatil Qur'an, Tadabbur dan tafakur Qur'an, Qiyamul Lail, penyampain materi Piqih Ibadah, Aqidah dan Motivasi Menggapai Sukses Dunia dan akhirat.

Kuliah subuh, 12 Januari 2019
Kegiatan ini di ikuti oleh anak-anak kelas VII dan VIII serta melibatkan para assatid sebagai pemberi materi, diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini akan mampu meningkatkan kemampuan dan kesadaran para siswa dalam menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim dan muslimah, ungkap Kepala Madrasah  PPI 241 Abdul Mugni Lutfi.S.Pd.

Para peserta Mabit begitu semangat dalam mengikuti kegiatan, mereka nampak serius dan bergembira mengikuti semua materi yang disampaikan para assatid pada kegiatan ini.

Mabit merupakan agenda kegiatan rutin yang akan dilaksanakan sesuai dengan program kerja PPI 241 khususnya Bidang Kesiswaan. Dalam pelaksanaan kegiatan selanjutnya Inshaa Allah para peserta didik akan dilatih keterampilan enterpreanur.(akmalrizki-bdg)