headhead> UPACARA PENGIBARAN BENDERA HARI SENIN DI SMP PLUS AL-AMANAH (Kedisiplinan Modal Utama Kesuksesan) -->

UPACARA PENGIBARAN BENDERA HARI SENIN DI SMP PLUS AL-AMANAH (Kedisiplinan Modal Utama Kesuksesan)

author

ihsan

Share Post
Pembinaan Kepsek SMP Plus Al-Amanah
Bandung, 28 Januari 2019. SP Jabar. Mengawali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) hari senin di SMP Plus Al-Amanah diawali dengan kegiatan upacara penaikan bendera merah putih yang sudah biasa dilaksanakan karena hal ini merupakan wujud penanaman rasa disiplin dan tanggungjawab sebagai warga negara khususnya di lingkungan pendidikan.

Dalam upacara hari senin tanggal 28 Januari 2019 ini yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Supriyatna., S.Pd. selaku Kepala Sekolah SMP Plus Al-Amanah adapun amanat yang disampaikanya, yaitu;

"Senantiasa berdisiplin dalam sikap, langkah dan ucapan yang senantiasa diwujudkan dengan senantiasa mentaati tata tertib di sekolah, mampu berprilaku sesuai norma dan etika seorang siswa serta menjaga lisan dari hal yang kasar dan tidak pantas untuk di ucapkan oleh pelajar." Tuturnya.

Maka apabila kehidupan senantiasa dibingkai oleh sikap kedisiplinan maka cita-cita besar para pejuang bangsa dalam meraih kemerdekaan ini akan bisa dilanjutkan oleh generasi penerusnya, kehidupan akan teratur dan Inshaa Allah kesuksesan setiap pelanjut cita-cita pejuang pun bisa diraih sesuai dengan harapan.
Peserta Upacara Bendera
"SMP Plus Al-Amanah senantiasa mengedepankan aspek peningkatan karakter bagi setiap siswanya dalam  pembentukan karakter itu bukan hanya sebatas Rancangan yang dituangkan di rencana pembelajaran saja namun lebih jauhnya lagi mesti bersifat komperhensif sejak awal (persiapan) sampai akhir pembelajaran mesti berkesinambungan dan dijalankan oleh semua elemen warga pendidikan khususnya yang ada di SMP Plus Al-Amanah." Ungkap Kepala Sekolah dalam pesan upacaranya.

Hal ini memerlukan koordinasi yang baik dari semua guru mata pelajaran sehingga dalam proses KBM yang dilakukan pada setiap mata pelajaran harus memiliki isu yang sama ketika melaksanaan kegiatan pembelajarannya dalam satu periode pembelajaran.

Maka apabila hal ini dilakukan harapan sekolah dalam membangun kedisiplinan akan bisa dirasakan beberapa minggu atau bulan ke depan karena semua elemen sudah terkoneksi dengan harapan-harapan yang sudah ditentukan oleh Sekolah. (Akmal-bdg)