headhead> AS Muda Sang Tokoh Literasi Muda asal Garut Selatan -->

AS Muda Sang Tokoh Literasi Muda asal Garut Selatan

author

suara peradilan news

Share Post

@photoistimewa

Garut, SP-Jabar-  Ade Sidki atau yang sering di sapa  Asmud  Saat ini masih tercatat sebagai Salah satu mahasiswa  semester akhir jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Di IKIP Siliwangi Bandung, sebagai salah satu tokoh  muda penggiat  literasi asal garut selatan.

Asmud  adalah sosok  pemuda  sederhana  yang  penuh  semangat  dan dedikasi  tinggi memperjuangakan kemajuan literasi,  khususnya dikabupaten Garut dan saat ini sudah mulai merambah  menggalakan  dan menjalin sinergitas bekerja sama dengan beberapa SMA yang ada dikabupaten Bandung untuk mengadakan seminar-seminar literasi.

“Anak ke 3 dari 9 bersaudara , pasangan  dan ibu Siti Sopiah dan bapak Agus Salim Mubarak  yang berasal dari Tegal Gede –Pakenjeng –Garut , sudah gemar membaca sejak usia dini  dan sejak 2017 sampai saat ini tidak kurang dari 13 buku yang sudah berhasil ia telorkan.

“Saat diwawancara  wartawan SP-Jabar , melalui sambungan pesawat telepon Saya bertekad  ingin meliterasikan  masyarakat  dan  memasyarakatkan literasi di Indonesia”Intinya Saya ingin  menggiring  masyarakat  Indonesia ke arah  mardhotillah.

Diakuinya untuk literasi masih menemukan beberapa kendala dilapangan salah satunya dukungan pendanaan dari pemerintahan, Saya ingin mengajak kepada seluruh pemuda dan masyarakat Indonesia, khususnya mahasiswa, "jadilah agent of change, jangan jadi agen of cengeng."Jadilah, masyarakat  yang  kritis terhadap  keterpurukan  bangsa, Jangan lupakan dengan tragedi nol buku Kitalah yang harus melawannya.

“Jangan lupa bahwa penjajahan gaya baru sudah mulai menyeruak di kalangan intelektual, kolonialisme gaya baru akan selalu ada, maka generasi mudalah yang harus membasminya, pungkasnya mengakhiri.( Babang/SP-Jabar ).