headhead> KUBANG KAMPIL AKAN MENJADI DESA WISATA BUAH NAGA -->

KUBANG KAMPIL AKAN MENJADI DESA WISATA BUAH NAGA

author

suara peradilan news

Share Post
@photoistimewa/suasana audensi


Lebak,SP-Jabar, Perjalanan tim LKP4M pada hari Jum'at tgl 8 Februari 2019 sampailah ke sebuah desa di kawasan kecamatan panimbang kab pandeglang banten, desa kubang kampil. Kondisi iklim di desa ini sangatlah panas maklum cuma 4 km ke bibir pantai selat sunda. Disana sudah ada pa iwan subagja cs yang sudah sejak semalam sampai ke desa itu setelah kemarin kamis tgl 7 Februari 2019 mengadakan audiensi ulang dengan kadis DPMD Kab Lebak  Banten. Semalam pa iwan cs menginap di koleganya yakni teman sekuliahannya pa iwan yang bernama kang sahroni. Beliaulah yang menghubungkan program kita ini ke kades dan bumdes desa kubang kampil dimana beliau tinggal.
Tim LKP4M sendiri yang terdiri dari saya sendiri Agus Fari Sukarwan dan sekretaris handal Sumarna yang kerap dipanggil dulur atau kang ades, sampai ke desa itu pada pukul 11.00. Setelah melakukan breefing dengan pa iwan cs dan shalat jum'at yakni pukul 13.30 mulailah dilakukan audiensi dg kades dan direktur bumdes desa kubang kampil itu. Hadir pula pada audiendi itu sekdes dan sekretaris bumdes.
 Pada audiensi itu ketua LKP4M Agus Fari Sukarwan memaparkan program2 yang telah dilaksanakan di desa perintis mekarmanik lebak banten, desa cibarani lebak banten dan kelurahan serang kota serang banten. Sebelumnya, ketua LKP4M itu memaparkan dulu profil LKP4M agar kades dan bumdes kubang kampil mengenal lebih jauh tentang apa itu LKP4M, latar belakang berdirinya LKP4M beserta visi dan misinya serta struktur pengurus dari LKP4M itu.
"Kecuali itu ketua LKP4M memaparkan program budidaya buah naga yang akan menjadi ikon desa kubang kampil sebagai desa wisata buah naga"
Berikutnya audiensi dilanjutkan dengan pemaparan dari pa iwan subagja seputar kegiatan pendampingan bumdes yang telah dilakukannya di daerah cianjur jawa barat.
Pa kades kubang kampil yang seorang sarjana hukum itu dalam tanggapannya sangat senang jika program ini dilaksanakan di desa kubang kampil, bahkan beliau mengatakan bahwa keinginnannya itu melampaui batas keinginan, artinya sangat ingin sekali desanya mendapat pendampingan dari LKP4M sebagaimana yang telah dilakukan di desa mekarmanik dan cibarani. Beliau juga sangat menginginkan desanya menjadi " desa wisata buah naga " karena kebetulan
letak desa kubang kampil berada disepanjang jalur wisata ujung kulon.(sp jabar).