headhead> LOUNCHING LKS AL-HIKMAH CABANG GARUT DENGAN BAKTI SOSIAL DI TIGA LOKASI BERBEDA DALAM DUA HARI -->

LOUNCHING LKS AL-HIKMAH CABANG GARUT DENGAN BAKTI SOSIAL DI TIGA LOKASI BERBEDA DALAM DUA HARI

author

ihsan

Share Post
Warga penerima manfaat di sekitar sekretariat

Garut, 17 Pebruari 2019. SP Jabar.
LKS Al-Hikmah kembali membuat gebrakan di bulan Pebruari ini dalam jangka waktu 10 hari pasca Lounching kantor pusat di Bandung dan pemberian paket sembako, pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis dengan jumlah 150 paket sembako dan 75 kacamata. 

Kemudian pada tanggal 16-17 pebruari LKS Al-Hikmah tidak tanggung-tanggung melakukan kegiatan Lounching Kantor Cabang LKSA Cabang Garut yang berlokasi di Komplek Perum Griya Pamoyanan Blok B4 Rt 004 Rw.17 Kelurahan Sukagalih Kec.Tarogong Kidul Kab.Garut. 

Baksos dalam rangka peresmian sekertariat LKS Cabang Garut ini disinergikan dengan semua relawan dari setiap cabang juga dibantu oleh para relawan dari LSM Peduli Lingkungan, dan Pengurus DKM Darul Mukminin untuk menyampaikan titipan dari para donatur dan muzaki yang di kemas dalam wujud bakti sosial pemberian paket sembako dan paket anak.

Bakti sosial sekarang dilaksanakan di tiga lokasi yang berbeda yaitu pada tanggal 16 Pebruari di Kp. Cibulakan Desa Cinta Karang Tengah Garut, sementara lokasi kedua dilaksanakan di Desa Cipaganti Kec. Cisurupan. Lokasi Baksos ketiga yaitu di sekretariat LKSA Al-Hikmah Cabang Garut.

Dalam kesempatan sambutannya Ketua LKS Al-Hikmah Cabang Garut mengungkapkan bahwa "Bukti bertanggungjawab terhadap tugas, amanah yang diberikan maka tunaikanlah sesuai hak dan kewajibannya namun kita mesti tetap melihat fakta di sekitar kita, sehingga tidak salah dalam menentukan langkah dan sasaran." Ujar Babang Ketua LKS Al-Hikmah Cabang Garut.

Ketua Cabang LKS Al-Hikmah Garut Menyerahkah
 Paket Santunan Pada anak Yatim Dhuafa

Total paket santunan yang diberikan kepada penerima manfaat anak yatim dhuafa dan Jompo, janda tua sebanyak 300 paket sembako dan paket anak. Sementara di sela-sela kegiatan reportase wartawan SP Jabar menyimak Kalimat yang disampaikan oleh ketua DKM Darul Mukminin dalam sambutannya dengan mengutip Hadits Rosulullah Saw tentang kedudukan antara anak yatim dan penyantunnya seperti berikut :
"Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا »  وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya."

Di samping menjelaskan tentang makna hadits tersebut ketua DKM mengharapkan ke depannya ada sinergitas antara LKS Al-Hikmah dengan DKM Darul Mukminin untuk memakmurkan masjid dengan cara pembinaan remaja mesjid dan Madrasah Dinniyah Takmiliyah yang ada dan sudah berjalan agar lebih aktif lagi.

Dalam kesempatan ini para penerima manfaat (Yatim, masyarakat dhuafa) sangat bergembira ketika menerima paket santunan dari para relawan LKS Al-Hikmah tak sedikit do'a-do'a terucap dari mereka untuk para donatur agar selalu diberi keberkahan dari setiap rizki dan usaha para dermawan. akmal-grt.