headhead> DIKLATSAR REBBANA AL-HIKMAH TAHAP 1 BERSINERGI DENGAN SKPD DINSOS KABUPATEN BANDUNG BARAT, BPBD KBB DAN KORAMIL CILILIN -->

DIKLATSAR REBBANA AL-HIKMAH TAHAP 1 BERSINERGI DENGAN SKPD DINSOS KABUPATEN BANDUNG BARAT, BPBD KBB DAN KORAMIL CILILIN

author

ihsan

Share Post

Sumber Foto : Tim LKS Al-Hikmah
Bandung Barat, 5 April 2019.SP Jabar. REBBANA LKS Al-Hikmah bersinergi dengan beberapa Instansi pemerintahan seperti TAGANA (Taruna Siaga Bencana Dinsos dan BPBD Kabupaten Bandung Barat sedangkan dari lembaga swasta di antaranya PAMOR UPI, SAE Archerry, dan Dompet Dhuafa dalam menyelenggarakan kegiatan Diklatsar Rebbana Tahap I.

Diklatsar ini diselenggarakan pada tanggal 1-5 April 2019 bertempat di Bumi Perkemahan Curug Sawer Kec. Cililin Bandung Barat. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan, keterampilan para Relawan dalam menangani bencana manakala turun ke daerah terdampak bencana. Diklatsar ini di buka langsung oleh Kabid Linjamsos Dinas Sosial KBB dan dari BPBD KBB sebagai tanda di mulainya Diklatsar Rebbana tahap 1.

Salah satu pengisi materi dari koramil Cililin Sertu Asep Saefullah menekankan bahwa "Kunci keberhasilan dari latihan PBB adalah konsentrasi" di samping itu beliau menyambut baik kegiatan semacam ini karena tugas kerelawanan ini sungguh mulia, namun tentunya bukan sekedar keinginan berjiwa sosial  saja namun mesti memiliki kompetensi dan pengetahuan  tentang kebencanaan dan yang lainnya. Alhamdulilah LKS Al-hikmah dalam hal ini REBBANA memfasilitasi menyiapkan para relawan yang handal dengan menyelenggarakan kegitan DIKLATSAR REBBANA Tahap 1.

Adapun pemateri yang mewakili dari berbagai instansi dan SKPD KBB di antaranya BPBD Kang Agus Rudianto, Kang Iden dari  PMI Kang Joko Dan Teh Nurul sedangkan dari Tagana Kang Oleh , Ibu Lia, dan Kang Jhon selain dari SKPD ada juga pemateri dari PAMOR (Pecinta Alam Mahasiswa Olah  Raga UPI) semua pemateri yang terjun adalah pemateri yang kompeten, profesional di bidangnya masing-masing.
"Kegiatan yang dilaksanakan 5 hari ini sungguh luar biasa mampu membangun soliditas, kepekaan, keterampilan dan kepedulian sosial." Ujar salah satu peserta Diklatsar REBBANA.
Foto Persiapan Upacara Pembukaan Diklatsar
Koordinator Wilayah REBBANA Utsman Fatah Ali., S.I.Kom mengungkapkan."Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh SKPD KBB, Koramil Cililin, Perhutani Wilayah Bandung Selatan, SAE Archerry, PAMOR UPI terkhusus Dinsos KBB dalam hal Kabid Linjamsos Ibu Yuyun, juga seluruh panitia DIKLATSAR REBBANA Tahap 1 yang sudah All Out dalam menyukseskan acara ini."

Sementara Ketua Pelaksana Diklatsar Asep Anjar Sonjaya "Saya Sangat mengapresiasi terhadap segala bentuk kontribusi dari para donatur yang telah mendonasikan materi dengan cara bershodaqoh untuk kegiatan ini semoga segala bentuk shodaqohnya senantiasa menjadi amal sholeh dan kebaikan bagi kita semua." Pungkasnya. (Akmal-SP.Jabar)