headhead> Remaja Masjid POKARISMA Lakukan Baksos Pembagian Paket Lebaran ke 170 Dhuafa -->

Remaja Masjid POKARISMA Lakukan Baksos Pembagian Paket Lebaran ke 170 Dhuafa

author

suara peradilan news

Share Post



Photo : Remaja Masjid POKARISMA
Ciamis, Sp- Jabar, Kamis, 23 Mei 2019 atau 18 Ramadhan 1440 H, POKARISMA (Kelompok Baca RemajaMasjid At-Taqwa) sebuah kelompok remaja masjid di Kawali, Kabupaten Ciamis mengadakan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian sembako kepada kaumdu’afa yang ada di Desa Kawalimukti, Kawali, Lumbung, Panjaludan Dayeuhluhur. Tak tanggung-tanggung jumlah dua’fa dari ke-5 desa tersebut sebanyak 170 orang dua’fa dan masing-masing du’afamen dapatkan satu paketsembako sehargaRp 110.000,-.


Jumlah dana yang terkumpul sebanyakRp 14.346.800.-, selain uang, POKARISMA juga berhasil mengumpulkan 513 Kg Beras, 400 potong pakaian, dan 43 jenisbarang lain seperti Al-Qur’an,Tas dan Sepatu. Hal ini perlu diapresiasi, karena dizaman serba percepatan ini, banyak sekali remaja muslim yang terlena dengan dunia, kurang peduli pada sesama, dan hanya fokus pada dunianya saja.


Perlu diketahui juga bahwa kegiatan Bakti Sosial ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan POKARISMA.Menurut keterangan salah satu anggota POKARISMA, yaitu Amalya Zulfa (14 Th), POKARISMA mulai bergerak mencari danapa datanggal 13 Ramadhan dan berakhir pada tanggal 17 Ramadhan. Para anggota POKARISMA mencari dana mulaipukul 13.00 – 17.00. 


Photo : Suasana Persiapan pembagian paket lebaran Dhuafa



Saat ditanya awak media  mengenai kegiatan Bakti Sosial ini,diamenjawab Menjadi bagian dari Bakti Sosial POKARISMA adalah suatu pengalaman yang luar biasa, saya dapat mengambil banyak hikmah didalam kegiatan ini, saya belajar mengenai pentingnya berbagi, pantang menyerah, ikhiar yang maksimal, meningkatkan ukhuwah sesama muslims erta yang paling penting, mengenai niat dan keihklasan. Ketika suatu hal diniatkan karena Allah, maka Allah akan bantu dan mudahka njalannya”.


POKARISMA menjadi wadah bagi para remaja muslim yang ingin produktif dan bermanfaat bagisesama. “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagimanusia lain” (HR.Ahmad) ,

 ( Murod/SP.Jabar ).