Penguatan Kapasitas Anak dan Penyaluran Tasa Tahun 2019 - Suara Pendidikan Jawa Barat

Penguatan Kapasitas Anak dan Penyaluran Tasa Tahun 2019

Jajaran Dinsos KBB, Pengurus LKSA Al-Hikmah 
Beserta anak Binaan Dalam
Bandung Barat, 27 Desember 2019.SP.Jabar. LKSA Al-Hikmah Menyalurkan Bantuan Tabungan Sosial Anak (Tasa) dalam rangkaian kegiatan Penguatan Kapasitas Anak dan keluarga.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus LKSA Al-Hikmah, Kasie Pemberdayaan Sosial 
Ibu Siti Komala Dewi, Kasie Pelayanan Sosial Anak dan lanjut usia Bapak Drs. Edi Wardani, Sakti Peksos Bapak Darmawan Eko Saputro, S.Sos dan Ketua Forum LKSA Kab Bandung Barat Bapak Drs. Kosim Darmawan.

Dalam Kegiatan ini disampaikan oleh Usman Fatah Ali., S.I.Kom bahwa anak yang memerlukan Pelayanan Fungsi Sosial ada 40 Anak Binaan Dalam, 300 anak binaan luar  Rumah Kreatif Yatim Dhuafa Al-Hikmah, dan 400 Keluarga dari anak binaan dalam dan luar LKSA Al-Hikmah.
Penyerahan Tasa Kepada Anak Yatim

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini mampu meningkatkan pelayanan sosial khususnya di LKSA Al-Hikmah dalam menangani Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada di lingkungan Kabupaten Bandung Barat.

Ketua LKSA Al-Hikmah Bandung Barat, Saefullah., S.Pd.I mengucapkan "Jazakumullahu Khoiron Katsiroo kepada semua pihak yang ikut berpartisifasi dalam penyelenggaraan kegiatan tepak dan penyaluran TASA, semoga hal ini menjadi Investasi yang paripurna di dunia dan Akhirat. Aamiin.

Banyak program yang di Usung oleh LKS Al-Hikmah, di antaranya :
1. Pembangunan Asrama Yatim dan dhuafa (baru mencapai 55%)
2. Pemenuhan kebutuhan harian anak Yapidu di Sekolah Karakter Utsman Bin Affan dan Anak Binaan dalam Panti 
3. Klinik Gratis khusus yatim dan dhuafa
4. Bantuan Sosial (Sembako dll)
5. Bedah Rumah/Renopasi/Masjid/Madrasah
6. Wakaf Produktif
7. Aqiqah
8. Jendela Baca/Rumah Baca
9. Tahfiz preuneuer.

"Dengan variatifnya program sosial tersebut, sudah pasti akan banyak membuka peluang amal sholeh bagi setiap dermawan/muzaki untuk senantiasa berpartisifasi karena program tersebut merupakan peluang kebaikan bagi semua karena dengan shodaqoh semua masalah bisa teratasi pungkas Utsman kepada reporter SP Jabar.(akmal_SP Jabar)
0 Komentar untuk "Penguatan Kapasitas Anak dan Penyaluran Tasa Tahun 2019"

Pengunjung

Back To Top