headhead> REBBANA LKS AL-HIKMAH BERSAMA BPBD GARUT MENANAM 50.000 POHON -->

REBBANA LKS AL-HIKMAH BERSAMA BPBD GARUT MENANAM 50.000 POHON

author

ihsan

Share Post
Wabup Garut dr.H.Helmi Budiman 
beserta Relawan LKS Al-Hikmah
Garut, 15 Januari 2019 - SP.-Jabar. Relawan Bantu Bencana (Rebbana) LKS Al-Hikmah, BPDAS HL Cisangkuy-Citanduy dan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut dalam hai ini SKP Dinas Sosial,  Dinas Pertanian, Kehutanan dan BPBD dan Unsur Muspika Garut serta organisasi kemasyarakatan lain melaksanakan program rutin tahunan yaitu revitalisasi lahan dengan penanaman pohon  di wilayah di Kecamatan Leles.

Pada program revitalisasi ini Rebbana LKS Al-Hikmah menanam sejumlah 50.000 bibit pohon secara masal dimulai dari hari minggu tanggal 12 Januari  dan di akhiri pada hari rabu tanggal 14 januari dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Garut, adapun jenis tanamannya adalah pohon jambu, randu,  petai, mangga, kibeusi, alpukat, durian, alba, jati dan jabon.

Pada ini, Bapak Wakil Bupati Kabupaten Garut dr. H. Helmi Budiman mengatakan, "Pemerintah Kab Garut sejak dahulu merupakan daerah resapan air dan menjadi sumber air untuk kabupaten-kabupaten lainnya selama kondisi alamnya terawat.

Dalam pidato sambutannya Bapak Bupati Garut dr. H. Helmi  Budiman menyampaikan bahwa, "Kepedulian terhadap alam ini adalah sesuatu hal yang mesti terus dibangun oleh semua pihak, Ormas, LSM, dan Masyarakat sebagaimana LKS Al-Hikmah yang mampu menginisiasi revitalisi di Kec. Leles ini" 
Relawan LKS AL-Hikmah bersama 
Mahasiswa Pecinta Lingkungan
Garut merupakan kota wisata berbeda dengan kota lainnya "Kita tahu kalau Bandung merupakan kota yang dirancang sebagai kota yang mengedepankan infra struktur sejak jaman kolonial sebagaimana di bangunnya gedung sate, gedung Asia Afrika, sementara garut dipersiapkan sebagai kota wisata hal ini ditandai dengan berdirinya hotel hotel sejak jaman dahulu oleh karena itu kia mesti tetap jadikan garut sebagai kota wisata yang asri dan wisatanya adalah alami." Ungkap Helmi.

Sementara Babang sekretaris kegiatan revitalisasi penanaman 50.000 pohon ini mengungkapkan bahwa "program reboisasi/revitalisasi ini merupakan upaya penanggulangan kerusakan alam yang mesti dilakukan oleh semua pihak, karena pemeliharaan Alam sebagai upaya menjaga keseimbangan alam dan juga kelestarian kehidupan" ungkap Babang 


Kegiatan ini di inisasi oleh Relawan LKS AL-Hikamah Divisi REBBANA dan dibantu oleh LSM Ragab, Garis, FORMAL dan di hadiri pula oleh LKS Al-Hikmah Cabang Kab Bandung, dan LSM IMPESA Bandung sebagai undangan khusus.
"Alhamdulillah, kegiatan ini bisa juga di sinergikan dengan STAI Siliwangi Garut beserta Unit Kegiatan Mahasiswanya yang menampilkan tarian tradisional saat pembukaan dan juga pembacaan ayat suci Al-Quran serata pembacaan saritilawah." Ungkap KH.Asep Maulana selaku tokoh masyarakat Garut. (red-akmal.SP-Jabar)