headhead> Reboisasi terus di gulirkan LKS AL Hikmah untuk menghijaukan lingkungan -->

Reboisasi terus di gulirkan LKS AL Hikmah untuk menghijaukan lingkungan

author

suara peradilan news

Share Post
Photo : Lks Al hikmah dan msayarakat setelah menanam

Garut,SP-Jabar - Masyarakat desa neglasari kecamatan Pakenjeng ,hari ini Sabtu,18 Januari 2020 adakan gerakan reboisasi penanaman pohon di lereng gunung cikalong .

Kegiatan reboisasi ini di gagas Lks Al hikmah bekerja sama denga kepala Desa Neglasari  Bapak Agus dan masyarakat desanya

Dalam wawancara dengan media ,kepala Desa bapak Agus sampaikan " Kami ucapkan terima kasih kepada lembaga kesejahteraan sosial al hikmah Garut yang sudah memfasilitasi bibit kayu 5000 pohon dan alhamdulilah selesai kami tanam di lokasi lereng gunung cikalong , paska kebakaran silam ".

Lanjut Agus , " Saya juga tak lupa ucakan terima kasih kepada para warga yang sudah ikut bersama sama menanam tapi bukan hanya menanam tapi kita harus mampu melestarikan lingkungan kita , Gunung Hejo masyarakat ngejo ( istilah bahasa  sunda ) Gunung hijau masyarakat bisa masak ".


Photo : warga membawa bibit ke lereng gunung


Selesai penanaman ketua LKS Al Hikmah , Babang hermawan dalam sambutannya ", Kami atas nama lembaga ucapkan Jazakalloh kepada masyarakat yang sudah ikut menanam  juga terima kasih banyak kepada kepala desa neglasari yang sudah mengerahkan warganya untuk menanam dan jaga lingkungan".

Lanjut babang , " Kami akan terus bersinergi dengan siapapun selama satu visi ikut melestarikan alam , kami mengajak semua elemen yang peduli lingkungan kita bahu membahu dan akan terus lakukan reboisasi untuk garut , Juga saya sampaikan terima kasih kepada BPDAS HL Cimanuk - Citanduy selama ini sudah bersinergi dengan kami dan memfasilitasi bibit-bibit untuk penghijauan di garut khususnya ". ( Yusni /sp jabar).