headhead> UJI KTI DI MAS PERSIS NO 40 SARONGGE KAB SUMEDANG -->

UJI KTI DI MAS PERSIS NO 40 SARONGGE KAB SUMEDANG

author

ihsan

Share Post

Keluarga Besar MAS Persis No 40 Sarongge

Sumedang, 14 Januari 2020. Madrasah Aliyah Persatuan Islam nomor 40 Sarongge Kab.Sumedang melaksanakan serangkaian kegiatan uji Kompetansi dan uji kemampuan santri-santriahnya melalui kegiatan kewirausahaan dan sidang Karya Tulis Ilmiah pada tahun Pelajaran 2019-2020.

Peserta yang mengikuti prosesi tahapan program akademik ini berasal dari kelas XII dengan jumlah peserta 32. Para santri mesti mempertanggungjawabkan karya tulis ilmiahnya di hadapan para penguji yang merupakan para asatidz di pesantren itu.

Kepala MAS Persis No 40 Sarongge Ust. Dadang Sulaeman., S.Pd.I menjelaskan, " Kegiatan uji kompetensi ini merupakan upaya sekolah yang di tuangkan dalam program kerja kepala sekolah untuk mengukur tingkat kognitif dan psikomotor santri juga sebagai bukti kalau MAS Persis 40 Sarongge merupakan sekolah yang berkomitmen untuk menghadirkan sekolah yang mampu memadukan antara Ilmu, wawasan, skil, dan aqidah secara profesional."
Dewan Penguji Sidang KTI Kelas XII Tahun 2020

Jadwal kegaiatan program uji kompetensi ini dilaksanakan sejak tanggal 10 sampai dengan tanggal 13 Pebruari 2019, dengan metode evaluasi seperti ini Insha Allah akan mampu memotret kemampuan santri kelas XII baik secara ilmu dan wawasan maupun kemampuan manajerial wira usahanya, sehingga nanti apabila sudah keluar dari pesantren akan mampu memberikan kontribusi nyata di masyarakat baik dengan ilmunya maupun kemampuan wira usahanya ungkap Ustz Lina N, S.Pd.I.

Di akhir kegiatan uji Karya Tulis Ilmiah ini dapat memperlihatkan rasa kekeluargaan di antara para asatidz maupun santrinya sehingga kondisi yang sebelumnya menegangkan mampu mencair dan di akhiri dengan sesi poto bersama semua civitas pesantren. (red Akmal Rizki SP Jabar).