headhead> ANGGOTA DPRD PROVINSI JAWA BARAT KOMISI V SERAHKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN DI KAMPUNG BEBEDAHAN -->

ANGGOTA DPRD PROVINSI JAWA BARAT KOMISI V SERAHKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN DI KAMPUNG BEBEDAHAN

author

Suara pendidikan karakter.com

Share Post


SP Jabar –Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat komisi V  Ade Kaca SE., M.Si menyalurkan bantuan berupa sandang pangan, untuk korban kebakaran di kp.Bebedahan Desa. Hanjuang Kecamatan Bungbulang-Garut. Sabtu (28/3/2020).
Pengurus Forum Yayasan Se-Garut Selatan Hehen Suherman S.H.I., M.Si mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut untuk korban tertimpa musibah, sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban para korban.
“Alhamdulilah, paska bencana kebakaran, ada beberapa bantuan dari beberapa komunitas yang ikut andil dalam penanggulangan bencana ini, dan pagi tadi kita kedatangan tamu kehormatan dari Anggota DPRD Provinsi Jawa barat Komisi V  menyerahkan bantuan, untuk korban kebakaran yang mengahanguskang Tiga Rumah Korban, Kita akan terus memantau perkembangan, termasuk kebutuhan korban kebakaran selama beberapa hari kedepan,” kata Henhen Suherman.

Sementara Ketua Rebbana  (Relawan Bantu Bencana) Faisal Noorzain SE., M.Pd. menyebutkan, Sudah beberapa hari ini Kami bergerak Untuk pengamanan Tempat Tinggal Korban, yang di bantu oleh semua Relawan Anggota Rebbana Dari Perwakilan Masing-masing daerah dengan bergotong royong membangunkan tempat untuk para korban bencana kebakaran.

“Akibat kejadian kebakaran ini sejumlah harta benda ikut terbakar, tidak ada satupun yang bisa diselamatkan. Kami akan terus melakukan pendataan kerugian material yang ditimbulkan. Untuk data sementara, kerugian ditaksirkan mencapai puluhan juta rupiah,”pungkasnya.
Hari ini kita Fokus untuk penyelesaian Tiga Rumah Korban, Terimakasih kepada seluruh relawan kemanusiaan yang telah memberikan kontribusi dalam penangan musibah ini, semoga Allah senantiasa membalas semua kabaikan yang telah diberikan kepada keluarga korban."Tambahanya.

Sementara itu info dari ketua pelaksana pembangunan korban bencana alam, masih banyak kekurangan yang di butuhkan untuk penyelesaian Tiga Rumah Korban- Fahmi"