headhead> Ditengah Pandemi COVID19 Lembaga Kesejahteraan Sosial Al-Hikmah Cabang Kabupaten Garut Salurkan 100 Paket Bagi Yatim. -->

Ditengah Pandemi COVID19 Lembaga Kesejahteraan Sosial Al-Hikmah Cabang Kabupaten Garut Salurkan 100 Paket Bagi Yatim.

author

suara peradilan news

Share Post

SP-Jabar, Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Al-Hikmah Cabang Garut bekerjasama dengan Taman Baca Masyarakat (TBM)  Saung Muda Karya , Adakan Santunan 100 Paket yatim di Desa Tegal Gede Kecamatan Pakenjeng Garut, Sabtu (16/05/2020) . 

Dalam kesempatan tersebut, Yusni SM sebagai Pengurus LKS Al-Hikmah Kab. Garut mengatakan, santunan ini merupakan kebahagiaan bagi kami, sebab bisa berbagi dan meringankan beban sesama serta menambah semangat di kondisi sulit pandemi virus Corona atau Covid-19 saat ini. Namun, saat ini masih menyantuni 100 anak yatim di Wilayah Desa Tegal Gede Kecamatan Pakenjeng Kab. Garut. 

"Ramadan tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena semua berada di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Biasanya kami mengajak anak-anak berkumpul untuk berdoa dan berbuka puasa bersama. Namun tahun ini kami yang bersilaturahim langsung kelapangan," Ungkap Yusni.
Ketua TBM Saung Muda Karya , Pahmi Abdul Hamam mengatakan, keberadaan pandemi Covid-19 membuat dirinya tergugah untuk membantu meringankan beban sesama. Selain Virus Corona, bakti sosial juga merupakan kegiatan rutin  untuk menyalurkan bantuan kepada warga miskin dan anak yatim-piatu.

"Ini memang kegiatan sosial rutin kami dan akan terus bersinergi dengan LKS Al-Hikmah . Hanya bertepatan dengan wabah Corona ini santunan  langsung kita antarkan kerumahnya masing-masing," jelas Pahmi disela pembagian sembako .
"Mudah-mudahan apa yang bisa kita berikan ini bisa sedikit meringankan beban mereka, ditengah-tengah wabah Corona yang meresahkan masyarakat. Dan semoga musibah ini bisa segera diakhiri, agar kami dapat  beraktifitas seperti sedia kala",Pungkas Pahmi. 

Sementara itu, Pudin (82), warga sekitar sebagai bapak asuh yatim yang menerima santunan  itu sangat terharu dengan apa yang telah diberikannya. Pria renta yang hanya tinggal bersama ini bersyukur dengan kepedulian Relawan LKS Al-Hikmah dan TBM Saung Muda Karya.

"Kami sangat terbantu dengan bantuan ini, menerima kami sudah tua, mengurus anak yatim dan tidak mempunyai pekerjaan. Terima kasih banyak atas santunannya," pungkasnya . (M.Hidayat-SPJabar)