headhead> Para pemuda desa kembang kuning ramai-ramai kejalan, ada apa? -->

Para pemuda desa kembang kuning ramai-ramai kejalan, ada apa?

author

Aris setiawan

Share Post

SPJABAR-PURWAKARTA00 dini hari di jalan industri kp sayang heulang desa kembang kuning kecamatan jatiluhur terlihat ramai pemuda bergerombol turun ke jalan. Entah apa yang akan mereka lakukan ditengah malam seperti itu.

Setelah diselidiki oleh SPJABAR, para pemuda desa itu ternyata bergotong royong memperbaiki jalan rusak yang di akibatkan lalu lalang mobil-mobil besar pabrik di daerah itu. 

"Jalan ini setiap harinya di lewati mobil muatan besar  dari pabrik-pabrik disini  jadi jalanan ini rusak, banyak pengguna motor yang kecelakaan akibat rusaknya jalan ini, jadi kami para pemuda desa kembang kuning inisiatif untuk memperbaikinya, walaupun sifatnya sementara karena hanya alakadarnya menggunakan tanah dan kerikil".- tutur farhan kepada SPJABAR.COM

       Pemuda desa kembang kuning menuturkan sempat protes kepada pemerintah setempat dengan aksi menanam pohon pisang di tengah-tengah jalan, tapi bukannya sadar akan kritikan kami, pemerintah setempat malah menegur dan memarahi kami. Kalau cara kami salah contohkan cara yang benar seharusnya.

      Kurangnya perhatian pemerintah dan pabrik2 yang berdiri di desa kami  dampaknya buruk bagi keselamatan lalu lintas di desa kami, kami harap pemerintah dan pabrik-pabrik disini melakukan koordinasi untuk memperbaiki jalanan rusak ini. 
Harusnya dengan adanya pabrik di desa ini menguntungkan masyarakat setempat bukan merugikan kami.-
Tutup Farhan salah satu pemuda desa kembang kuning