headhead> Bersama Sejumlah Organisasi , Relawan Bantu Bencana lakukan kegiatan Operasi sampah dan Donor Darah -->

Bersama Sejumlah Organisasi , Relawan Bantu Bencana lakukan kegiatan Operasi sampah dan Donor Darah

author

suara peradilan news

Share Post




Garut,SP Jabar  -Dalam rangka sambut  HUT RI Ke 76 , relawan bantu bencana Bersama sejumlah organisasi digarut selatan adakan kegiatan Bersih-Bersih Sampah sungai cipaleubuh dan Aksi  Donor/Sedekah (7/8)  yang berlokasi di Aula Kantor  kecamatan Pameungpeuk.


Dengan terapkan prokes kegiatan berjalan lancar , Tercatat beberapa organisasi ikut gabung aksi , Komunitas South Youth Action (SYA), Ormas FUI (Forum Umat Islam), KNPI Cisompet, Repalapa, GARIS (Gerakan reformis Islam),  Pemuda Pancasila, FPRB, GRIB, Cisompet Peduli, Kopala, KPSC, Oto Bareto, BJKD, BBGS, ACT-MRI, dan lain-lain.


Terpantau oleh media SP Jabar Setelah kegiatan apel siaga, para relawan dibagi dua rombongan yang mengikuti aksi bersih-bersih sampah di sungai cipalebuh, dan sebagian langsung mendaftar sebagai pendonor darah. Menurut keterangan Koordinator Aksi Iqbal (7/8)  ,  Tercatat 120 orang mendonorkan  darahnya dilokasi Aula Kecamatan Pamengpeuk namun dan yang lolos screening sebanyak 80 orang.



Usai kegiatan ketua LSM MAPPEGAS Drs Nana Supriatna, S.Pd  sampaikan " Demi kepedulian terhadap alam dan juga lingkungan kami terus gaungkan kegiatan ini dan kita berupaya bersinergi dengan organisasi lain yang sejalan dan sefaham dalam lestarikan lingkungan ".


Lanjut Nana "Juga kami ajak semua untuk mendonorkan darah sebagai salah satu upaya cinta sesama dan wujud nyata kepedulian kita ,Ungkapnya mengakhiri". 


Dalam kesempatan terpisah koordinator relawan Bantu Bencana unit Pamengpeuk Asep Ridwan "Dengan semangat sambut hari kemerdekaan Kami REBBANA sambut baik dan bergabung dengan LSM MAPPEGAS yang sudah membuat inisiatif baksos ini ".


Lanjut Asep "Kegiatan Bersih sampah kedua kalinya bagi kami  Namun saat ini alhamdulilah bersama Sedekah Darah ungkapnya ".



Terpantau oleh media disamping aksi sosial, dalam kegiatan ini diadakan juga saresehan (forum diskusi) yang menghasilkan beberapa rekomendasi penting yang semoga dapat direalisasikan oleh Pemerintah diantaranya perlunya ada TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah dan Cabang PMI di Garut Selatan (red)***