headhead> LKSA Ainul Yakin bagikan 200 Paket Sembako dan Mushaf Al-Qur'an -->

LKSA Ainul Yakin bagikan 200 Paket Sembako dan Mushaf Al-Qur'an

author

ihsan

Share Post

Relawan LKSA Ainul Yakin

Bandung, 19 Oktoberp 2021. SP Jabar. Antusiasme warga masyarakat Rw 05 dan 04 Kp. Sukarame Desa Bojongkunci Kec. Pameungpeuk Kab. Bandung begitu nampak saat menghadiri acara peresmian sekertariat LKSA Ainul Yakin dan Rumah Tahfidz Ainul Yakin.


Respon masyarakat atas hadirnya LKSA Ainul Yakin menyambut baik bahkan siap mendukung program-program yang akan di gelar oleh LKSA Ainul Yakin. Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Ainul Yakin merupakan lembaga kesejahtetaan sosial yang bergerak di bidang penanganan anak yatim dan masalah sosial kemasyarakatan.


Bahkan Ketua RW 05, Bapak Sigit menyampaikan kepada kontributor SP Jabar, bahwa, "Saya merasa bangga dan terharu atas hadirnya LKSA Ainul Yakin di Rw 05 ini, karena bisa membantu dan menyalurkan bantuan anak-anak yatim dan dhuafa di lingkungannya, semoga ini bisa terus di lakukan oleh LKSA."

Jajaran Pengurus RW dan Rt 05

Jumlah paket santunan yang di bagikan dalam acara Peresmian Sekertariat LKSA Ainul Yakin dan Rumah Tahfidz Ainul Yakin ini berjumlah 200 paket dengan rincian 100 Paket sembako, 50 Amplop Santunan uang jajan anak yatim dan 50 eksemplar Mushaf Al-Qur'an.


"Salah satu fokus garapannya LKSA Ainul yakin adalah penanganan anak yatim dan dhuafa, mulai dari pendidikan, kebutuhan harian panti, kesehatan anak dan pendidikan anak yatim baik yang berada di Panti sebagai anak yatim binaan dalam maupun anak yatim binaan luar." Ujar Abah Badru (Sapaan akrab) Ketua LKSA Ainul Yakin.

Ketua LKSA Ainul Yakin 

Dalam acara peresmian ini di hadiri pula oleh artis "Preman Pensiun" yaitu kang Dikdik dan Kang Hari (Abang Jagong) yang secara khusus meluangkan waktu di tengah kesibukannya demi rasa cinta kepada anak yatim dan dhuafa.


Dalam kesempatan ini kontributor SP Jabar sempat mewawancari kedua Artis ini tentang kegiatan Peresmian dan santunan paket sembako kepada anak-anak yatim dan masyarakat dhuafa, pada kesempatan ini kang Dikdik mengungkapkan :


"Masih banyak orang yang membutuhkan di sekitar kita sehingga semua yang mampu, dan memiliki kelebihan harta agar senantiasa siap  untuk saling membantu antarsesama tentunya dengan penuh ke ikhlasan apalagi LKSA Ainul Yakin ada program UMKM sebagai upaya dalam pemenuhan kebutuhan harian anak yatim juga memberi ilmu dalam hal usaha anak yatim di masa depan"

Kang Dikdik Preman Pensiun

Sementara itu kang Hari mengungkapkan, "ini sangat luar biasa karena kegiatan ini mampu membatu anak-anak yatim dan masyarakat dhuafa kita hadir di sini dengan niat yang Ikhlash untuk beribadah dalam bidang entertainment Alhamdulullah ada peningkatan tinggal dalam bidang sosial sebagai orang yang mesti hadir dalam konteks habluminannas juga sebagai ibadah sosial berbuat baik kepada sesama."

Kang Hari (Bang Jago) Preman Pensiun

Kegiatan ini terlaksana berkat Ijin Allah Swt serta kegigihan dan kesungguhan para relawan dalam menghimpun setiap titipan donasi dari para donatur, yang pada kesempatan pereamian ini titipan tadi telah tersalurkan kepada yang berhak menerimanya.


LKSA Ainul Yakin berada di bawah naungan Yayasan Mizwan Ainul Yakin yang bergerak juga di bidang pendidikan dan ke agamaan sedangkan alamat sekertariatnya berada di Kp. Sukarame 03 Rw 05 Desa Bojongkunci Kec. Pameungpeuk Kab. Bandung. (Azka SP Jabar).