headhead> PROGRAM PERCEPATAN VAKSINASI DI SMP PLUS AL-AMANAH DAYEUHKOLOT -->

PROGRAM PERCEPATAN VAKSINASI DI SMP PLUS AL-AMANAH DAYEUHKOLOT

author

ihsan

Share Post
Kepala Sekolah SMP Plus Al-Amanah (Tengah) Bhabinkamtibmas (Kanan) Babinsa (Kiri)

Canguang Kulon, 7 Oktober 2021. Dalam upaya percepatan program vaksinasi covid-19, SMP Plus Al-Amanah bekerjasama dengan Polsek Dayeuhkolot dan Puskesmas Cangkuang kulon meyelenggarakan vaksinasi pada hari kamis tanggal 7 Oktober 2021 di SMP Plus Al-Amanah, sasaran dari Vaksin ini adalah para peserta didik, Orang tua siswa dan masyarakat di sekitar lingkungan sekolah.


Respon yang sangat luar biasa dari para peserta didik, orang tua dan masyarakat sekitar yang berbondong-bondong mengikuti kegiatan vaksin ini. dari jumlah vaksin 600 dosis yang disiapkan semuanya bisa terpakai 100 % dengan rincian serapan penggunaan 525 dosis dipakai oleh siswa, dan 75 dosis oleh orang tua siswa dan masyarakat.

Siswa SMP Plus Al_amanah yang sedang antri giliran di Vaksin

Kegiatan ini berlangsung dari mulai jam 7.30 sampai dengan 15.30 WIB. Dalam kesempatan ini, Bapak Kapolsek Dayeuh Kolot Kompol Tedi Rusman., SE. Mengungkapkan bahwa., 


"Pelaksanaan Vaksinasi merupakan bagian dari pihak kepolisian dalam melayani masyarakat khususnya masyarakat Dayeuhkolot agar terciptanya ketahanan comunal dari penyebaran Virus C-19 juga sebagai upaya pemenuhan salah satu persyaratan bagi sekolah agar bisa melakukan kegiatan Pembelajaran tatap muka secara aman, nyaman dan tenang karena seluruh guru dan Siswanya sudah di Vaksin."

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Kulon Aipda Moh Amin Syukroni Mengatakan bahwa., "Pelaksanaan Vaksin di SMP Plus Al-Amanah dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jumlah ajuan dosis vaksin untuk 550 siswa semuanya bisa terpakai apalagi masyarakat sekitar juga bisa merasakan manfaatnya dari penyelenggaraan Program Vaksin di SMP Plus Al-Amanah yang berada di Desa Binaannya juga sekaligus memberikan Apresiasi positif kepada sekolah."


Pelaksana vaksin seluruhnya dari petugas kesehatan Puskesmas Cangkuang Kec Dayeuhkolot, dalam kegiatan ini seluruh tim dari puskesmas di turunkan demi terselenggaranya program vaksin ini. Dalam kesempatan ini Kepala Puskesmas Cangkuang mengatakan., "Pihak puskesmas siap membantu masyarakat yang ingin mengadakan program vaksin baik secara masal atau personal tinggal berkoordinasi saja karena ini sudah menjadi tanggungjawab kami dalam memberikan pelayanan pada masyarakat dan apabila mau datang ke Puskesmas kami persilahkan datang mulai jam 10.00 karena sebelum waktu itu kami masih melayani pasien umum yang berobat." ungap dr. Ai Hasanah Syafa'at.

Vaksinator dari Puskesmas Cangkuang dan Siswi yang sedang divaksin


Sementara perwakilan dari Koramil 2407/Dayeuhkolot Kodim 0624 Kab. Bandung di hadiri oleh Sersan Mayor Ayi Daud selaku Babinsa Desa Cangkuangkulon, dalam kesempatan ini Pak Sersan mayor Ayi Daud meberikan informasi, "Bagi warga masyarakat atau orang tua siswa yang belum di vaksin bisa menghubungi desa setempat karena di wilayah kerjanya juga menyediakan vaksin gratis yang diselenggarakan di Desa Cangkuang Kulon tinggal berkoordinasi saja dengan desa setempat." Ungkapnya.


"Ini merupakan kebanggaan bagi Kami karena program vaksinasi di Sekolah kami bisa diselenggarakan dengan baik dan lancar dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Dayeuhkolot, Kepala Puskesmas Cangkuang dan Koramil Dayeuhkolot yang sudah mendukung program vaksin di SMP Plus Al-Amanah semoga dengan terlaksananya vaksinasi ini bisa memberikan kenyamanan kepada siswa, orang tua pendidi dan tenaga pendidikan dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka tanpa di hantui rasa cemas akan penyebaran virus covid-19 lagi." Ungkap Supriyatna., S.Pd. Kepala Sekolah SMP Plus Al-Amanah.

Kegiatan Vaksin Dosis ke dua akan diselenggarakan pada tanggal 4 November 2021 dengan jenis vaksin yang sama yaitu CoronaVac (Sinovac), dalam penyelenggaraan kegiatan vaksin ini relatif tidak ada hambatan yang berarti juga cuaca saat pelaksanaan sangat cerah. dengan terselenggaranya percepatan vaksinasi ini di harapkan akan mempercepat terbentuknya ketahanan comunal baik secara lokal maupun Nasional.