headhead> Bidgar Dikdasmen PP Persis Melantik Kepala Sekolah MA dan MTs Persis No 40 Sarongge Kab. Sumedang. -->

Bidgar Dikdasmen PP Persis Melantik Kepala Sekolah MA dan MTs Persis No 40 Sarongge Kab. Sumedang.

author

ihsan

Share Post
Bidgar Dikdasmen PP Persis beserta Jajaran Pimpinan Pesantren Perais No 40

Sumedang, 11 November 2021. SP Jabar. Setelah melalui tahapan seleksi dan Musyawarah Pimpinan PC Persis Pamulihan Kec. Pamulihan PD Sumedang secara aklamasi menetapkan kembali Kepala Sekolah MA Persis no 40 Ust. Dadang Sulaeman. S.Pd. dan Kepala Sekolah MTs. Persis No 40 Usth. Lina Nurfalah. S.Pd.


Pasca penetapan para Kepala Sekolah di lingkungan Pesantren Persatuan Islam No 40, kemudian ditindak lanjuti dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada hari ini, kamis 11 November 2021 Oleh Bidgar Dikdasmen PP Persis. DR.H.Dedeng Rasyidin.M.Ag.


Dalam kesempatan pelantikan ini, Bidgar Dikdasmen PP Persis mengungkapkan amanatnya kepada Kepala Sekolah bahwa:

"Penguatan Pendidikan Islam dalam mencetak Kader Taffaquh pidien dengan Memperkuat Kurikulum Kekhasan Pesantren Persis yg berdasarkan Qanun Asasi dan Qanun Dakhili PP Persis yang dikembangkan oleh A. Hasan thn 1936 mesti menjadi pedoman dalam proses pendidikan kader di setiap pesantren."

Kepala Sekolah Ust. Dadang Sulaeman S.Pd

Sementara itu Kepala Sekolah (Mudir Khas MA) saat di wawancari kontributor SP Jabar mengungkapkan target programnya: 


"Mampu meningkatkan Madrasah Aliyah No 40 menjadi pesantren yang unggul dalam pengelolaan pendidikan, serta mampu menjadikan santri-santrinya siap menghadapi tantangan jaman di masa yang akan datang baik secara keimanan maupun kemampuan untuk menjawab kebutuhan hidup (kecakapan hidup), mandiri serta faham dalam ilmu Agama."


Untuk memenuhi target programnya sekarang sudah mulai dirintis berbagai sarana pendukung dalam mencapai target program di periode ke-2 ini, penataan asrama santri, laboratorium, sarana ibadah dan tempat-tempat latihan life skils santri.

Prosesi Pelantikan Kepsek MA dan MTs. Oleh KH. DR. Dedeng Rasyidin.M.Ag.

"Upaya akan terus di tingkatkan untuk mencapai Standar Nasional Pendidikan sesuai dengan Permendikbud No. 3 Tahun 2020, tentunya dengan adanya dukungan dari semua pihak yang memiliki tanggungjawab dalam peningkatan mutu pendidikan dan kwalitas santri khususnya di lingkungan Pesantren No 40 Pamulihan." Pungkas Usth Lina Nurfalah. S.Pd. (Azka SP Jabar)