headhead> Rebbana LKS Al-Hikmah Jawa Barat Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru -->

Rebbana LKS Al-Hikmah Jawa Barat Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

author

ihsan

Share Post

Serah terima bantuan kepada ketua DKM

Jatim, 11 Desember 2021. SP Jabar. Relawan Bantu Bencana LKS Al-Hikmah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur (11/12/2021) Semua bantuan yang disalurkan merupakan titipan dari para donatur.


Bantuan yang diberikan berupa pakaian, pampers, pembalut, makanan bayi, dan sembako. Penyerahan barang-barang langsung diterima oleh ketua RW dan masyarakat yang terdampak paling parah dari erupsi Gunung Semeru, dalam kesempatan ini salah satu penererima bantuan Pak Rw mengungkapkan:


"Warga masyarakat sangat berterima kasih kepada Rebbana LKS Al-Hikmah yang telah menyalurkan bantuannya kepada masyarakat kami, karena selama ini bantuan-bantuan tercecer di jalan yang posko-poskonya jauh dari titik bencana, sedangkan kami yang sangat terdampak paling parah dari erupsi kurang, karena lokasi ini sangat dekat dengan titik bencana sehingga sulit terjangkau."

Doc Foto : Rebbana

Sementara itu koordinator Relawan Bantu Bencana LKS Al-Hikmah Saudara Feri saat menyerahkan bantuannya mengatakan:


"Alhamdulillah atas pertolongan Allah melalu hamba Allah Rebbana bisa diantarkan ke lokasi bencana yang paling parah semoga masyarakat yang terkena musibah duberikan ketabahan, kesabaran dalam.menerima ujian ini dan semoga para dermawan, donatur yang menitipkan bantuannya senantiasa diberikan kelebihan rizki dan keberkahan dari setiap rizkinya."

Pasca erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021) pukul 15.32 WIB. Aktifitas masyarakat sekitar belum bisa beraktifitas sebagaimana mestinya di karenakan masih dalam keadaan trauma, padahal kondisi masyarakat sangat membutuhkan bantuan untuk bertahan hidup, karena harta yang dimiliki  hangus dan hancur terbakar uap panas dan guguran debu gunung semeru sehingga saat ini masyarakat masih membutuhkan bantuan khususnya pakaian, popok bayi, sembako dan alat mandi.


Dalam pantauan Relawan, bantuan yang di salurkan dari relawan, lembaga sosial dan pemerintah lebih banyak tercecer di jalan-jalan atau posko-posko yang jauh dari titik bencana.(Azka)