headhead> SMP Bina Negara 2 Baleendah Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru -->

SMP Bina Negara 2 Baleendah Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru

author

ihsan

Share Post

Gedung SMP Bina Negara 2

Bandung, 11 Desember 2021. SP Jabar. SMP Bina Negara 2 Baleendah yang beralamat di Jln. Raya Andir No.216 Rt.10 Rw.03, Andir, Kec. Baleendah, Kab. Bandung, Jawa Barat. Melalui program sosialnya menyalurkan bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru (11/12).


Sekolah Bina Negara merupakan sekolah yang senantiasa menerapkan prinsif-prinsif humanis, religius berbasis sosial kemesyarakatan. Penyaluran bantuan ini bukan yang pertama, karena sebelumnya SMP Bina Negara 2 pun sering hadir memberikan sumbangan kepada korban bencana di manapun termasuk di sekitar lingkungan sekolah.

Serah terima bantuan dari Kepsek SMP Bina Negara 2 Kepada Rebbana Al-Hikmah

SMP Bina Negara 2 menitipkan bantuan donasinya melalui lembaga terpercaya Rebbana LKS Al-Hikmah yang telah memiliki posko di titik bencana dan sudah menyalurkan setiap titipan dari donatur kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung semeru.


Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah Adep Kusmana., S.Pd. mengungkapkan:

"Kegiatan sosial ini merupakan pembelajaran pembiasaan terhadap anak didik agar memiliki karakter saling membantu sesama manusia sehingga diharapkan di masa yang akan datang siswa-siswa SMP Bina Negara memiliki empaty terhadap sesama manusia yang terkena musibah, sekecil apapun bantuan yang diberikan akan mampu membangkitkan semangat gotong royong."


Penyerahan bukti serah terima donasi

Tolong menolong antar sesama mesti senantiasa dipupuk sejak dini karena apabila hal ini tidak di lakukan khususnya melalui lembaga-lembaga pendidikan maka tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang, hal ini menjadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan maka gerakan-gerakan seperi SMP Bina Negara 2 ini yang mesti dipelihara bahkan ditularkan kepada lembaga lainnya khususnya lembaga pendidikan.


Bantaun yang disalurkan akan sangat membantu para korban bencana, karena hasil pantauan tim SP Jabar di lokasi bencana yang paling di butuhkan saat ini adalah peralatan bayi, sembako, alat mandi dan obat-obatan. (Azka)